Cegah DBD, Babinsa Ngulankulon Bantu Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

3a.jpg

TRENGGALEK Musim penghujan telah tiba, tetapi hujan kadangkala tidak turun yang mengakibatkan banyak genangan air yang mengenang dan dapat menyebabkan penyebaran nyamuk DBD.

Untuk mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) akhir-akhir ini yang berkembang di masyarakat yang ditimbulkan adanya gigitan nyamuk, Dinas Kesehatan Trenggalek dengan anggota Babinsa Koramil 0806/02 Kodim 0806 Trenggalek Koptu Agus Trianto melaksanakan penyemprotan/fogging di Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Kamis (14/2/19).

Babinsa Koptu Agus mengimbau kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal dilingkungan Desa Ngulankulon agar selalu membersihkan lingkungan, mencuci bak mandi secara berkala dan membuang tempat-tempat genangan air bersih termasuk membersihkan tempat minum burung dan ternak lainnya.

“Karena tempat bersarangnya nyamuk DBD adalah ditempat air bersih yang tergenang dan terbang kemana-mana, untuk itu akan sangat efektif apabila pencegahan secara serentak dan terus menerus sehingga perkembangan nyamuk tersebut bisa dicegah,” terang Koptu Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Ngulan Kulon mengatakan, Penyemprotan/Fogging ditunjukan kepada kurang lebih 270 KK Desa Ngulankulon. Dengan kehadiran Babinsa dari Koramil 0806/02Pogalan cukup membantu petugas kesehatan karena pengoperasionalan mesin dapat dilakukan bergantian sehingga dapat menjangkau tempat-tempat yang susah.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*