Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Bantu Petani Penyemprotan Bibit Padi

1a.jpg

TRENGGALEK Sebelum menanam padi yang diperlukan pertama kali yaitu bibit padi. Untuk mendapatkan bibit padi yang baik harus di mulai dari penyemaian benih padi sampai perawatan bibit padi secara optimal.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Kodim 0806 Trenggalek, Serda Karno dalam membantu Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Minggu (02/12/18).

Di sela-sela kesibukannya membantu petani Babinsa Kerjo, Serda Karno menjelaskan, Sebelum menanam padi benih harus dipilih benih yang berkualitas/varietas unggul.

Masa persemaian minimal memakan waktu 20 hari dan kadang bisa lebih. Media penyemaian benih padi harus terjaga dari hama dan gulma,maka dari itu perlu disemprot anti hama terutama untuk hama wereng. Setelah 20 hari benih siap ditanam di lahan sawah yang sudah disiapkan,“ terang Serda Karno.

Mursidi (56) anggota Poktan Sumber Makmur merasa senang karena selama ini Babinsa selalu memdamping petani bersama PPL, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk membantu petani sehingga para petani bisa sejahtera,” tandas.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*