Babinsa Desa Pogalan Bantu Evakuasi ODGJ

5a.jpg

TRENGGALEK Babinsa Desa Pogalan Koramil 0806/02 Pogalan, Kodim 0806/Trenggalek Sertu Joepri bersama tiga pilar Desa Pogalan dan petugas Puskesmas Pogalan mengevakuasi Srikah (29) ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang telah bertahun tahun dipasung untuk dibantu pengobatan ke rumah sakit jiwa RSUD dr. Soedomo, Trenggalek, Kamis (08/11/18).

Saudari Srikah pasien ODGJ, sudah bertahun tahun hidup dipasung di gubug kecil di samping rumah saudaranya yang bernama saudara Tukino di Rt. 05/02 Dusun Krajan Desa Pogalan, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Srikah pasien ODGJ di pasung oleh keluarganya karena dikawatirkan akan mengamuk yang bisa membahayakan lingkungan maupun pergi yang tidak jelas tempat tujuannya.

Menurut keterangan orang tuanya, anaknya tersebut sebelumnya juga pernah ditangani oleh pihak RSJ. Namun ia sering melalaikan untuk meminum obat, sehingga penyakitnya sering kambuh.

Setelah melalui bantuan Babinsa Sertu Joepri dalam upaya untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait, maka harapan orang tua dan keluarga dari Srikah yang ingin membawanya ke rumah sakit jiwa RSUD dr. Soedomo dapat terwujud.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*