Tabligh Akbar Polres Trenggalek, Eratkan Soliditas dan Kebersamaan

TRENGGALEK Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos. menghadiri Tabligh Akbar untuk mewujudkan situasi Harkamtibmas yang Kondisif, yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek, Kamis (26/07/18).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, Kasubdit Bintibluh Polda Jatim AKBP Moh. Soenardi, jajaran Forkopimda, Ketua FKUB, Ketua MUI, PCNU dan Muhammadiyah, Muspika se-Kabupaten Trenggalek, para tokoh agama dan masyarakat Trenggalek.

Tabligh akbar ini menghadirkan ulama kondang Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf yang dikenal luas dengan lantunan sholawat yang menyejukkan.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., menuturkan tabligh akbar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus sebagai media silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama dan masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dalam tauziahnya mengatakan untuk menjaga keamanan, antara ulama, TNI/Polri dan masyarakat harus bersinergi. Ia pun menuturkan bahwa pada dasarnya tugas ulama dan TNI/Polri adalah sama.

“Kalau tugas TNI/Polri menjaga keamanan, ulama dan habib tugasnya menjaga keimanan. Kemanan tanpa keimanan tidak bisa berjalan demikian juga sebaliknya, ” ucap Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Sementara dalam kesempatan tersendiri, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang digelar oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Karena Tabligh Akbar ini merupakan momen yang sangat baik dan sangat penting sebagai wadah dalam mempererat Ummat Islam terutama masyarakat Kabupaten Trenggalek terhadap sang pencipta.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*