Koramil 0806/05 Kampak dan BPBD Kirim Air Bersih ke Warga Desa yang Alami Kekeringan

TRENGGALEK Kemarau panjang, menyebabkan kekurangan air bersih bagi warga Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Untuk meringankan beban warga, Koramil 0806/05 Kampak bersama BPBD Kabupaten Trenggalek dan Polsek Kampak mengirimkan bantuan air bersih bagi warga Desa Timahan, Sabtu (07/07/18).

Seperti diketahui, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya di Desa Timahan Kecamatan Kampak, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0806/05 Kampak Kapten Inf Hadi Kuswantoro mengatakan, bantuan penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil, menjelaskan program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Trenggalek dan Donatur dari berbagai pihak kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujarnya.

Babinsa Timahan Koptu Mujianto disela-sela kegiatannya menyalurkan air bersih, mengatakan, diperkirakan air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga RT 05/01 Desa Timahan selama satu hari,” ujarnya. Selama ini, lanjutnya, masyarakat di lingkungan itu kekurangan air, BPBD Kabupaten Trenggalek bersama Koramil 0806/05 Kampak akan mengirimkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

“Selaku satuan kewilayahan, kami berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Koptu Mujianto.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*