Apel Tiga Pilar Trenggalek Guna Kesiapan Pilkada Serentak 2018

TRENGGALEK Ratusan anggota TNI – Polri dan unsur pemerintahan berkumpul di lapangan Polres Trenggalek untuk melakukan Apel Tiga Pilar TNI – Polri dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Senin (25/06/18).

Dilakukannya apel Tiga Pilar ini guna untuk mengecek kesiapan baik personel maupun Sarpras dan pergeseran pasukan (Serpas) personel pengamanan TPS di wilayah masing-masing kecamatan jajaran Kabupaten Trenggalek.

Apel Tiga Pilar dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., didampingi Bupati Trenggalek yang diwakili Plt. Sekda Drs. Kusprigianto, M.M. dan Dandim 0806 Trenggalek diwakili Pasi Ops Kapten Czi Hendro Suseno, sedangkan sebagai Komandan Apel adalah Kasat Sabhara AKP M. Zainal Arifin, S. Sos.

Dalam sambutannya, AKBP Duidit menegaskan Tiga Pilar yang terdiri dari Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada damai. Tiga Pilar merupakan motor penggerak agar Kamtibmas tetap kondusif dan berperan sebagai stabilisator agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan tidak terpecah belah karena pilihan yang berbeda.

Plt Sekda Trenggalek Drs. Kusprigianto, M.M., meminta agar semua elemen TNI – Polri harus menunjukkan netralitas mereka dan termasuk pasangan calon juga tudak memanfaatkan ASN untuk mengkampanyekan dirinya.

Harapan kami suasana dan kondisi selama adanya kegiatan Pilkada ini harus tetap di jaga sehingga proses Pilkada bisa berlangsung dengan aman dan tertib, “ imbuh Kusprigianto.

Senada, Pasi Ops Kapten Czi Hendro Suseno menambahkan, kami anggota militer Kodim 0806/Trenggalek akan membantu menjaga situasi proses Pilkada Serentak tahun 2018 dalam keadaan aman, tenang dan tertib.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*