PENCANANGAN MAKANAN KHAS TRENGGALEK LODEH TEMPE KENDIL DI DESA NGLINGGIS KEC. TUGU.

TRENGGALEK – Wakil Bupati Kab. Trenggalek Moch. Nur Arifin bersama Camat Tugu Drs. Budianto selenggarakan kegaiatan Pencanangan Makanan Khas Trenggalek Lodeh Tempe Kendil yang dilaksanakan di Rt. 08/03 Dusun Pringombo Desa Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek, Kamis (23/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kab. Trenggalek Moch. Nur Arifin, Asisten II Kab. Trenggalek Ir. Agung Sujatmika, M.S.I., Kabag Humas dan Protokol Kab. Trenggalek Triadi Atmono, Camat Tugu Drs. Budianto, Kapolsek Tugu Iptu  Bambang Purwanto, Bati Tuud Koramil 0806/09 Tugu Pelda Murdini, Ketua Penggerak PKK Kab, Trenggalek Arumi Bachsin, Kepala Dinas dan Instansi se – Kec. Tugu, anggota Koramil 0806/09 Tugu, anggota Polsek Tugu, Kades se – Kec. Tugu serta Tamu undangan.

Wakil Bupati Trenggalek beserta rombongan tiba di Rt. 08/03 Dusun Pringombo Desa Nglinggis disambut oleh Muspika Tugu dan tarian lodeh tempe kendil.

Sambutan Drs. Budianto Camat Tugu, pada siang hari ini mudah-mudahan pelaksanaan pencanangan makanan khas Trenggalek lodeh tempe kendil bisa berjalan lancar. Di Kec. Tugu terdapat kuliner khas yaitu lodeh tempe kendil dan di Kec. Tugu ada beberapa Desa yang sudah berkembang. Tempe kendil sudah mulai menghilang sehingga kami berharap bisa bersanding dengan lodho.

Kegiatan ini bertujuan suapaya masakan tempe kendil bisa menjadi masakan khas yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mengembangkan masakan tempe kendil di masyarakat Kec. Tugu. Kami berharap setiap ada kegiatan di Desa dan masyarakat agar menu tempe kendil harus ada sehingga masyarakat diluar Trenggalek bisa mengenal masakan tempe kendil ini,” ujar Budianto.

Pencanangan makanan khas Trenggalek lodeh tempe kendil oleh Wakil Bupati Kab. Trenggalek Moch. Nur Arifin ditandai dengan pemukulan gong.

Penyerahan secara simbolis makanan khas Trenggalek lodeh tempe kendil oleh Wakil Bupati Kab. Trenggalek dan Ketua Penggerak PKK Kab. Trenggalek Ibu Arumi Bachsin kepada pengguna jalan yang lewat.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*