UPACARA ADAT NGETUNG BATIH DI WILAYAH KECAMATAN DONGKO TH. 2017.

TRENGGALEK ‒ Bertempat di halaman Kantor Kec. Dongko telah dilaksanakan Upacara Adat Ngetung Batih dalam rangka memperingati datangnya Tahun Baru Saka Jawa 1951 yang bersamaan dengan Tahun Baru Hijriyah 1439 dan 1 Suro/1 Muharam tahun 2017, Kamis (21/09/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto Dardak, M.Sc, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kapolres Trenggalek AKBP Danny Aditya Warman, SH, Sik M.SI, Ketua DPRD Kab. Trenggalek Bpk. Samsul Anam, Ketua Persit Cabang XX Dim 0806/Trenggalek Ibu Lucia  Bayu Argo Asmoro, Ketua Bayangkari Polres Trenggalek Ibu Selvy Danny Aditya Warman, Muspika Kec. Dongko, seluruh Kepala Desa se – Kec. Dongko, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, peserta Kirap dan Tamu undangan.

Sambutan Ketua Panitia Bpk. Ichwan Sawaji “ Ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan, tamu udangan di halaman Kantor Kec. Dongko, yang mana pada hari ini bisa berkenan hadir dalam acara Kirap 1 Muharam. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut 1 Muharam. Kegiatan ini merupakan ajang tali silaturohmi bagi warga Desa Dongko,wilayah Dongko merupakan Daerah Seni Budaya dengan diadakannya kegiatan ini agar Seni Jawa tetap lestari,” tutur Bpk. Ichwan Sawaji.

Dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto Dardak, M.Sc menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan Forpimda yang telah turut serta mendampingi dalam kegiatan ini sehingga bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Acara ini sangat baik, dapat kita lihat bersama dari antusias warga yang hadir dalam acara ini. Saya sangat mendukung Kec. Dongko sebagai Pusat Seni Budaya sehingga saya usulkan Kepada Dinas Pariwisata  untuk ditambah anggarannya untuk kegiatan yang sama di tahun depan,” papar Bupati Trenggalek.(Fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*