Kapten Inf Hendro Pasi Ops Kodim 0806/Trenggalek hadiri Sosialisasi Perda No. 29 Th. 2016.

Trenggalek. Pemkab Trenggalek menyelenggarakan Sosialisasi Perda No. 29 Th. 2016 tentang Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan dan Lounching Alfamart Gotong Royong bertempat di Alfamart Jl. Raya Ngetal RT. 07/3 Desa Ngetal, Kec. Pogalan. Rabu, 7/6/17.

 

Sosialisasi tsbĀ dipimpin langsung Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak yang dihadiri sekitar 100 orang. Kodim 0806/Trenggalek diwakili Kapten Inf Hendro Pasi Ops Kodim 0806/Trenggalek bersama sejumlah pejabat Pemkab Trenggalek.

 

Bupati Trenggalek, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Toko modern bukan musuh toko kecil dan toko modern tidak boleh buka dekat dengan pasar tradisional karena ekonomi harus berbasis kerakyatan, jangan memperdebatkan antara toko modern dan tradisional.

 

Koperasi harus dimajukan karena usaha koperasi menggunakan azas kebersamaan sehingga mencerminkan usaha yang berbasis ekonomi Pancasila, imbuh Emil.

 

Sambutan Wakil Bupati Trenggalek, yang menyampaikan bahwa di daerah lain banyak penolakan, disharmoni yang di alamatkan ke Toko-toko Swalayan karena dianggap mematikan Toko Tradisional.

 

Visi misi Bupati Trenggalek adalah membangun Trenggalek maju Bersama-sama, keberadaan swalayan juga penting menunjang keberhasilan Trenggalek. Dalam Perda No. 29 Th. 2016 Pasal 5 ayat 3 mensyaratkan pusat perbelanjaan hanya dapat di dirikan oleh koperasi sehingga Alfa Mart harus mempunyai lisensi Koperasi. Di berikan waktu 5 tahun untuk peralihan toko swalayan membentuk/di bawah koperasi, Perda ini tidak mematikan semangat investasi atau melampaui kewenangan perundang-undangan yang ada

 

Sosialisasi ditutup dengan Tausiah singkat oleh KH. Yuzak, Ketua MUI Trenggalek dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*